Dikritik Politisi PDIP, Ini Jawaban Santuy Wishnutama
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, saat menjadi pembicara dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/2/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
News

Dikritik Politisi PDIP, Ini Jawaban Santuy Wishnutama

Negara demokrasi.

Senin, 10 Februari 2020 18:36 WIB 10 Februari 2020, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio santai menanggapi kritikan yang ditujukan Politisi PDIP Effendi Simbolon. Menurutnya, itu hak seseorang untuk mengungkapkan pendapatnya. 

Seperti diketahui, Effendi mengkritik keras kinerja menteri-menteri kabinet Jokowi di periode kedua ini. Setelah 100 hari kerja, sejumlah menteri di kabinet dinilai tak dapat menunjukkan kemampuannya.

Dia menyebut ada beberapa sosok menteri yang salah penempatannya. Effendi menyorot nama Wishnutama dan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Bebas-bebas saja mau berkomentar apa. Kita ini negara demokrasi," ujar Wishnutama kepada Indozone seusai menghadiri konferensi pers penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta, Senin (10/2/2020). 

Sebelumnya, kritikan dari Effendi mendapat komentar beragam dari sejumlah pihak. Ada yang mendukung, tetapi ada juga yang menilai tidak tepat.

Pengamat Politik yang juga Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Iman menyatakan, kritik Effendi harus dijadikan bahan evaluasi para menteri Presiden Joko Widodo saat ini. Sementara Politisi PDIP lainnya, Arteria Dahlan, menilai Jokowi pasti sudah punya pertimbangan dan penilaian sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU