Mawar De Jongh Berharap Semakin Banyak Orang yang Baca Buku Pramoedya

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 10:34 WIB
Instagram/@mawar_eva
Instagram/@mawar_eva

Mawar Eva De Jongh berharap dengan adanya Film "Bumi Manusia" yang diadaptasi dari karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer bisa membuat semakin banyak orang yang tertarik menikmati karya-karyanya.

Mawar sendiri baru mengenal karya Pram usai ditawari memerankan sosok Annelies di Film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. "Aku harap setelah nonton Bumi Manusia banyak orang orang lain mau membaca bukunya," ujar Mawar (30/7).

Gadis 17 tahun intu juga mengatakan bahwa ia harus belajar banyak hal untuk menyelami karakter Annelies. Bahkan, remaja berdarah Batak-Belanda ini dituntut untuk menguasai tutur bahasa Belanda zaman dulu dan juga Bahasa Jawa.

Walaupun ia memiliki darah Belanda, namun bahasa yang ia pahami adalah bahasa masa kini dengan kata "slang" di sana sini. Mawar juga harus memperbaiki cara berjalannya supaya lebih terlihat feminin dengan membiasakan diri mengenakan rok panjang sejak mulai membedah naskah.

Film Bumi Manusia sendiri akan ditanyangkan pada 15 Agustus mendatang. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, dan Jerome Kurnia serta Bryan Domani.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X