Cowok Ini Menjadi Mahasiswa Termuda di UGM, Usianya Masih 15 Tahun!

- Senin, 5 Agustus 2019 | 17:02 WIB
ugm.ac.id
ugm.ac.id

Sosok Bhagas Nakshatrasakti menjadi sorotan karena usianya yang masih sangat muda namun sudah kuliah. Bhagas menjadi mahasiwa termuda Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2019.

Usia cowok asal Jakarta Selatan ini masih 15 tahun. Bhagas masuk ke International Undergraduate Program (IUP) UGM Fakultas Biologi. Jurusan ini menjadi jurusan kuliah yang sudah diidamkannya sejak lama.

Bhagas mengaku ingin mendalami kehidupan lewat Biologi. "Karena Biologi itu hal yang mendalami kehidupan dan membahas soal-soal dasar dari kehidupan tersebut," kata Bhagas, dilansir dari ugm.ac.id.

Bhagas sendiri sudah masuk SD sejak usianya baru 5 tahun. Ia kemudian mengikuti program akselerasi dan berlanjut hingga duduk di bangku SMP.

"Di SMA saat masuk saya bertekad untuk tidak masuk akselerasi lagi, pengen merasakan SMA yang biasa, reguler. Jadi, SMA saya tempuh selama tiga tahun. Kalau SMA akselerasi mungkin masuk perguruan tinggi usia saya 14 tahun," ungkap Bhagas.

Sama seperti yang lainnya, Bhagas menjalani sekolah seperti yang lainnya. Ia juga pernah mengikuti berbagai lomba, salah satunya seprti kompetisi matematika. Saat SMA, ia pernah mengikuti misi budaya dan sering pentas di luar negeri, hingga akhirnya bisa berkuliah di UGM.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X