Kabinet Jilid 2, Ini Menteri  yang Dipastikan Tetap Di Sisi Jokowi

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:25 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Wajah-wajah baru dipastikan mengisi kabinet Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Namun, beberapa wajah lama bakal tetap berada di sisi Jokowi, untuk membantu di periode keduanya. 

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyatakan, ada beberapa nama anggota Kabinet Kerja yang berprestasi kemungkinan besar akan menjabat kembali menjadi pembantu presiden di pemerintahan.

Ngabalin mengatakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan dipertahankan dalam kabinet Jokowi mendatang.

"Ya Insyallah. Itu Menteri-menteri yang berprestasi, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk mereka dipakai lagi membantu presiden," ucapnya.

Sri Mulyani menyanggah mendapat tawaran menteri saat dirinya dipanggil ke istana selasa (15/10). Sri berkilah  ke Istana untuk melapor kepada Jokowi terkait upaya mengatasi banjir impor tekstil dan produk tekstil.

"Soal tekstil. Enggak, enggak (membahas jabatan menteri)," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo belum mau mengungkapkan nama-nama menteri dalam kabinetnya. Jokowi meminta masyarakat bersabar untuk menunggu nama-nama kabinetnya. Ia memastikan menterinya berasal dari berbagai kalangan yang berkompetensi di bidang masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X