Basuki: Jokowi Minta Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:18 WIB
Menteri PUPR 2014-2019, Basuki Hadimuljono, tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10). (Antara/Puspa Perwitasari)
Menteri PUPR 2014-2019, Basuki Hadimuljono, tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10). (Antara/Puspa Perwitasari)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2014-2019, Basuki Hadimuljono, mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

Presiden ingin Basuki kembali menjalankan visi pemerintah, yakni menyambung pembangunan infrastruktur dengan sejumlah kawasan khusus seperti pariwisata, produksi, hingga industri. 

"Lanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang beliau sampaikan di dalam visinya yang kedua," kata Basuki setelah bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10) siang. 

Basuki disinyalir bakal kembali menjadi Menteri PUPR. Namun, dia belum bisa memastikan isu itu dan meminta publik mendoakan agar konsisten memberikan yang terbaik untuk NKRI. 

"Beliau hanya menyampaikan lanjutkan pembangunan infrastrukturnya. Kalau saya besok dilantik, mohon doannya agar bisa istiqomah," ujar Basuki. 

Basuki Hadimuljono adalah salah satu dari tiga menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla dengan tingkat kepuasan kinerja tertinggi.  Infrastruktur atau sektor yang dikerjakan Basuki mendapat nilai kepuasan tertinggi. Data itu berdasarkan survei Alvara Research Center. 

Banyak perubahan infrastruktur dalam massa kepemimpinan Basuki, misalnya pembangunan Tol Trans-Jawa, Tol Trans-Sumatera, hingga berbagai bendungan dan irigasi.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X