Siswa di Sekolah Ini Diminta Pakai Kardus di Kepala Biar Nggak Nyontek

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:58 WIB
Twitter/@ANI
Twitter/@ANI

Saat ujian, guru akan melakukan pengawasan ketat terhadap siswanya agar tidak menyontek dan bisa mengerjakan ujian dengan jujur. Biasanya guru akan mondar-mandir di kelas untuk memantau para siswanya.

Namun, berbeda dengan guru pelajaran kimia di Bhagat Pre-University College, India ini. Sang guru justru meminta agar siswanya mengenakan kardus di kepalanya masing-masing biar nggak bisa melihat pekerjaan teman di sebelahnya.

Potret tak biasa cara guru mengawasi siswanya yang sedang ujian ini pun ramai diperbincangkan netizen. Setelah beredarnya foto tersebut, pihak sekolah meminta maaf karena cara yang digunakan tersebut kurang lazim.

Salah satu pihak sekolah, Satish, mengatakan kalau mereka melakukan cara tersebut karena sudah banyak sekolah yang juga melakukan hal serupa. Ia juga mengatakan bahwa siswa tersebut tak dipaksa memakai kardus itu.

"Nggak ada paksaan dalam bentuk apa pun. Kalian bisa lihat di foto itu, ada beberapa siswa yang nggak memakai kardus di kepala mereka," kata Satish.

Wakil Direktur Dewan Pendidikan Pra-Universitas setempat, Peerjade beranggapan bahwa tindakan yang dilakukan Bhagat Pre-University College tidak manusiawi. Kalau menurutmu gimana guys?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X