Ini Motif Pembunuhan Mahasiswi Unram Ternyata Pelaku Rio Kekasih Sendiri, Tewas Dicekik

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 14:51 WIB
RPN pelaku pembunuhan mahasiwi Pascasarjana Unram. (Antaranews)
RPN pelaku pembunuhan mahasiwi Pascasarjana Unram. (Antaranews)

Teka-teki pembunuhan terhadap mahasiswi pascasarjana Unram akhirnya terungkap. Linda Novitasari (23) yang ditemukan tewas tergantung di ventilasi rumah ternyata bukan bunuh diri, melainkan dibunuh oleh pacarnya sendiri.

Perempuan yang makamnya dibongkar untuk mencari bukti terkait kehamilannya diduga dibunuh kekasihnya sendiri RPN alias Rio (22).

Keduanya sempat bertengkar soal kehamilan di luar nikah.

Korban tewas setelah dicekik hingga tewas lalu jasadnya digantung di ventilasi pintu di kediamannya,  di Perumahan Royal Mataram, Kawasan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pelaku mencekik korban sampai lemas. Dia kelabakan setelah kekasihnya terkulai tak bernafas lalu keluar membeli tali,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam konfrensi pers di Polresta Mataram, Jumat (14/8/2020).

Didampingi Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto dan Kasat Reskrim AKP Kadek Adi Budi Astawa, Artanto menjelaskan bahwa penetapan Rio sebagai tersangka berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan bersama Polda NTB.

"Berdasarkan hasil penyidikan, korban berinisial LNS diduga dibunuh kekasihnya berinisial R yang berusia 22 tahun," kata Artanto seperti yang dilansir ANTARA.

Tersangka Rio dihadirkan oleh pihak kepolisan guna mempertangugjawabkan perbuatannya.

Tampak mahasiswa Fakultus Hukum Unram itu mengenakan pakaian ornye tahanan kasus pidana.

Tersangka yang mengrekonstruksi alibinya saat peristiwa pembunuhan ini berdiri membelakangi meja barang bukti.

Di meja itu, tertata tali tambang warna oranye, setelan pakaian, ponsel, seprei tempat tidur, anak panah, sampai helm. Juga ada dua sofa, dan dua sepeda motor.

Pembunuhan ini diawali dengan perselisihan pelaku dan Linda pada Kamis sore, 23 Juli 2020, sekitar pukul 17.00 Wita.

Cekcok itu terkait Linda yang hendak memberitahukan kondisi kehamilannya ke orang tua Rio. Linda meminta pertanggungjawaban. Linda lalu mengancam bunuh diri dengan sebilah pisau.

Pelaku sempat berhasil menenangkan Linda. Namun, pelaku kemudian didesak pulang ke rumahnya di Janapria, Lombok Tengah. Tapi Linda keberatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X