Rencana Pasang Masker di Patung Sudirman, Anies Baswedan Tuai Kritik DPRD

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 19:00 WIB
Sejumlah pengguna jalan melintas saat hujan mengguyur di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (18/8/2020). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Sejumlah pengguna jalan melintas saat hujan mengguyur di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (18/8/2020). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Pengendalian pandemi Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat membutuhkan sebuah kerja nyata dari Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan kebijakan mendisiplinkan warga menjalankan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan.

Tidak hanya dengan sebuah pendekatan simbolik seperti rencana Anies Baswedan yang ingin memasang masker pada patung Sudirman untuk mengirimkan pesan kepada masyarakat agar tertib dan disiplin dalam menjaga kesehatan bersama. Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad.

"Pemprov harus lebih melakukan tindakan nyata dalam penanganan Covid, dibanding pendekatan simbolik yang tak terlalu berpengaruh pada penekanan angka penyebaran Covid yang masih tinggi," kata Idris pada Indozone, Rabu (19/8/2020).

Baginya jika rencana pemasangan masker pada patung Sudirman sebagai penanda untuk mengatakan kepada masyarakat sebagai rem darurat dalam pengendalian Covid-19 sangat disayangkan karena tidak akan berpengaruh pada kondisi saat ini.

"Jika ini yang dimaksud rem darurat pengendalian pandemi, sungguh sangat disayangkan. Semoga diiringi dengan penegakan dan sanksi yang tegas," tukasnya.

Laporan terakhir pihak kesehatan DKI Jakarta hingga 19 Agustus 2020 angka orang terkonfirmasi Covid-19 telah mencapai 31.162 orang dengan penambahan dua hari terakhir diatas 500 kasus perhari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X