Ratusan Perusuh saat Demo DPR Diamankan Polisi, Bom Molotov Hingga Sajam Jadi Barang Bukti

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:01 WIB
Polisi memasang barikade untuk mengantisipasi pendemo yang akan berunjuk rasa menuju gedung MPR/DPR. (Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Polisi memasang barikade untuk mengantisipasi pendemo yang akan berunjuk rasa menuju gedung MPR/DPR. (Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Polda Metro Jaya mengamankan ratusan orang yang diduga hendak rusuh di acara demonstrasi di sekitar gedung DPR/MPR hari ini. Ratusan perusuh itu kedapatan membawa molotov, batu, sajam hingga bendera dengan logo Anarko.

"Yang diamankan ini orang-orang yang kena razia karena memang kita sudah lakukan razia di beberapa titik. Nah ini rata-rata kita amankan ada 100 lebih," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Jumat (14/8/2020)

Yusri mengatakan ratusan orang itu diciduk polisi saat polisi menggelar razia di sekitar jalan arah gedung DPR. Namun dari 100 orang yang diamankan hanya ada delapan orang yang ditahan oleh Polda Metro Jaya.

"Sekarang ini sudah kita pulangkan dan sekarang ada delapan yang masih kita dalami. Delapan ini yang ada unsur pidana di situ misalnya ada yang bawa bom molotov, ketapel, sajam bahkan ada bendera-bendera anarko dibawa," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan seluruh orang yang diamankan bukanlah bagian dari massa pendemo. Mereka hanya perusuh yang sudah mempersiapkan diri untuk menyusup di tengah-tengah pendemo dan membuat kerusuhan.

"Mereka bukan bagian dari pendemo buruh atau mahasiswa. Mereka orang-orang yang mau rencana bikin kekacauan," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X