Bikin Terenyuh, Warganet Ini Terpaksa Jadi Boneka Badut Usai di PHK Demi Menyambung Hidup

- Senin, 15 Juni 2020 | 15:44 WIB
Boneka badut di pinggir jalan korban PHK. (instagram/@kokobuncit)
Boneka badut di pinggir jalan korban PHK. (instagram/@kokobuncit)

Pandemi corona yang melanda Indonesia dan sejumlah negara lainnya, berdampak besar pada kehidupan manusia. Salah satunya ialah pekerjaan.

Banyak orang terpaksa di rumahkan hingga di PHK dari pekerjaannya, sejak virus corona melanda. Alhasil, mereka harus memutar otak untuk mencari uang, agar tetap bisa bertahan hidup.

Seperti halnya yang dilakukan oleh boneka badut yang ada di pinggir jalan ini. Diunggah oleh pengguna akun TikTok @kokobuncit terlihat, sosok boneka badut karakter Minnie Mouse yang mencoba mencari rejeki di pinggir jalan.

Boneka badut yang memakai atribut karakter film kartun Minnie Mouse itu, terlihat memegang alat musik kecrekan berwarna kuning. Di bagian atas kepalanya terdapat tulisan "korban PHK".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kuliner Surabaya | Koko Buncit (@kokobuncit) on

Dalam akun Instagram-nya, Koko Buncit mengatakan bahwa badut boneka itu sengaja memakai kostum karakter Minnie Mouse untuk meminta sedekah dari warga yang melintas di sekitaran area Gunung  Anyar, Surabaya.

"KORBAN PHK KARENA COVID19. SANGAT MENYENTUH HATI. Meskipun dikasi sedikit uang receh namun si beliau tetep tersenyum dan melambaikan tangan nya," tulis Koko Buncit menyertai unggahan videonya.

Saat bertemu badut itu, Koko Buncit sebenarnya merasa sedih karena hanya bisa memberikan sedikit uang pada boneka badut itu.

"Maaf kapan hari saya bener bener cashless banget, hanya tersisa sedikit uang koin yang ada di mobil," sambungnya.

Walaupun mendapat tak banyak uang, boneka badut itu merasa bersyukur dan bahagia. Ia tampak melambaikan tangan kepada Koko Buncit, sebagai bentuk terima kasih.

"Jika kalian melewati area Gunung anyar lor jangan lupa saling berbagi yah. Karena sedikit menyisihkan duit untuk mereka yang membutuhkan itu sangat berguna dan ngga akan membuat kamu kekurangan," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X