The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 dari 8 Tersangka Korupsi Asabri Ditahan hingga 20 Hari ke Depan
Ilustrasi palu pengadilan. (Pixabay)
News

6 dari 8 Tersangka Korupsi Asabri Ditahan hingga 20 Hari ke Depan

Dugaan tindak pidana korupsi.

Senin, 01 Februari 2021 20:22 WIB 01 Februari 2021, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Total, ada delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Enam dari delapan tersangka itu langsung dilakukan penahanan.

"Hari ini tersangka tersebut yang kami sampaikan di atas juga dilakukan penahanan rutan di rutan Kelas 1 Jambe Tigaraksa Tangerang," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam konferensi pers di Kejagung, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Keenam tersangka itu antara lain BE, HS, IWS, LP, SW dan AD. Dua lainnya tidak ditahan karena sudah berstatus terdakwa dalam kasus yang lain.

"Untuk dua orang lainnya yaitu BTS selaku Direktur PT Hanson Internasional, kedua tersangks HH selaku Direktur PT Trada Alam Mineral dan Direktur PT Maxima Integral. Karena kedua tersangka ini berstatus sudah terdakwa dalam perkara lain sehingga tidak dilakukan penahanan," beber Leonard.

Keenam tersangka yang terhitung mulai ditahan per hari ini. Para tersangka akak ditahan selama 20 hari ke depan

"Penahanan para tersangka tersebut selama 20 hari terhitung sejak hari ini Senin, 1 Februari 2021 sampai dengan 20 Februari 2021," kata Leonard.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil investigasi kasus dugaan korupsi PT Asabri menyebutkan jika korupsi di tubuh PT tersebut mencapai Rp22 triliun kerugian negara. Kejagung sendiri sudah berhasil menyita aset para tersangka dengan nilai sekitar Rp18 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US