Tak Percaya Ramalan Mbak You, Deddy Corbuzier Cuma Percaya Dukun Beranak dan Dukun Pijat

- Senin, 18 Januari 2021 | 15:17 WIB
Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier) / Mbak You. (Instagram/@mbakyou17)
Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier) / Mbak You. (Instagram/@mbakyou17)

Deddy Corbuzier memberikan peringatan kepada paranormal Mbak You soal ramalannya yang menyebut akan terjadi kerusuhan di Indonesia pada tahun 2021 ini. Deddy menilai Mbak You sudah kelewatan dan ia sendiri tidak percaya ramalan tersebut.

"Kalau Anda mau meramal, memprediksi sesuatu, ingat saya tidak percaya dan saya tidak pernah percaya sama hal-hal seperti itu. Menurut saya pribadi, dukun yang sakti itu ada dua cuman, dukun beranak dan dukun pijat. Itu doang," kata Deddy dalam podcast YouTube-nya, Senin (18/1/2021).

Deddy kemudian menjelaskan bahwa ia tidak percaya karena basic pendidikannya adalah psikologi. Menurutnya, orang-orang bisa percaya dengan ramalan karena diatur dan karena kepercayaan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Geram dengan Peramal yang Sebut Jokowi Lengser 2021

Deddy tidak masalah jika ada paranormal yang meramal para artis atau hal lainnnya yang dianggap tidak merugikan atau menimbulkan dampak yang besar terhadap masyarakat.

"Tapi, kalau sudah masuknya ke ramalan pesawat terbang jatuh, setiap saat juga ada pesawat terbang jatuh. Kalau ada ramalan akan ada artis yang akan ketangkep udah pasti akan ada yang ketangkep," jelas Deddy.

Deddy juga mengkritik pernyataan Mbak You soal tahun 2021 yang ia sebut-sebut akan ada penjarahan hingga pemerintahan jadi berantakan. Menurut Deddy, hal tersebut tidak seharusnya diucapkan meski itu hanya sebuah ramalan.

Deddy kemudian menuturkan bahwa ia sebenarnya tidak ingin berdebat atau cari masalah dengan siapapun. Namun, karena situasi saat ini, ia merasa harus memberikan pencerahan kepada orang-orang agar tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif.

"Saya sudah punya banyak pengalaman banyak sekali sampai debat dengan banyak orang sampai akhirnya saya merasa sekarang saya lebih bijaksana dan enggak penting lagi untuk mendebat orang. Biar saja mereka mau ngapain," ujar Deddy.

"Tapi saat ini, Indonesia lagi kacau, Indonesia ini lagi nangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, ditambah keluar sebuah ramalan akan terjadi penjarahan di tahun 2021, maksud anda apa?," lanjutnya.

Deddy menilai apa yang diucapkan oleh Mbak You soal ramalan-ramalan di tahun 2021 adalah sebuah kebohongan. Dia menambahkan, di agama yang dianutnya saat ini dan sebelumnya diajarkan untuk tidak mempercayai ramalan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X