TNI AL Buka Posko di 3 Kota untuk Penyaluran Bantuan Bencana di Kalsel dan Sulbar

- Minggu, 17 Januari 2021 | 14:30 WIB
Pos TNI AL peduli bencana banjir dan gempa. (Dok. Dispenal)
Pos TNI AL peduli bencana banjir dan gempa. (Dok. Dispenal)

TNI Angkatan Laut (TNI AL) beberapa Pos Komando (Posko) Bencana gempa bumi  di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Pembukaan posko bencana di tiga kota yakni Jakarta Surabaya dan Makassar ini dalam rangka melaksanakan operasi kemanusian.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama, Julius Widjojono mengatakan pendirian posko bencana ini bertujuan memudahkan pengumpulan bahan bantuan sosial (bansos) dari para donator yang berasal dari instansi, organisai maupun masayarakat. 

"Setelah Bansos terkumpul TNI AL berencana membawa barang  bantuan tersebut menggunakan Kapal Perang (KRI) sampai ke pihak yang berhak menerimannya. Penyalurannya bansos TNI AL akan bekerja sama dengan pihak-pihak instansi yang berwenang penyaluaran bantuan," kata Julius dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021).

Dijelaskan lebih jauh, posko-posko yang diirikan TNI AL yakni posko wilayah Jakarta berada di Kantor Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) Jalan Boulevard Bukit Gading Raya No 10 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jalan Raya Pelabuhan, Pos IX  Tanjung Priuk Jakarta Utara dan Markas Komando Koarmada I Jalan Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat.

"Sementara  posko bencana di Surabaya  berada di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Pertokoan Jala Jaya, Jalan Sarwajala Nomor 2 Ujung, Semampir, sedangkan di Makassar TNI AL membuka posko di Lantamal VI Makassar Jalan Yos Sudarso No 308," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X