Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dicintai Ulama dan Masyarakat

- Jumat, 15 Januari 2021 | 20:34 WIB
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Adhia Muzakki menilai calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo diyakini bisa membawa kesejukan di Tanah Air karena dicintai ulama & masyarakat.

“Sosoknya yang dekat dengan ulama dan masyarakat mampu membawa kesejukan tersendiri di Tanah Air,” kata Adhia Muzakki di Jakarta, Jumat.

Adhia mendukung Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Menurutnya, pilihan Jokowi sangat tepat apabila merujuk dari sejumlah sudut pandang, seperti kredibilitas, kapabilitas, dan integritasnya.

Ia mengatakan faktor-faktor tersebut sudah teruji selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengabdi mengayomi masyarakat.

Kemudian, kata Adhia, calon Kapolri tersebut berhasil menyelesaikan kasus dari beberapa buronan kakap, dan prosesnya tersebut dilakukan tanpa pandang bulu.

"Saat menjabat Kabareskrim, misalnya, ia berhasil menangkap buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Bahkan juga tak segan menindak oknum kepolisian yang diduga terlibat di dalamnya," ujar Adhia.

Adhia meyakini jika Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa mmbawa perubahan di institusi Polri.

Dia pun berharap rangkaian uji kelayakan dan kepatutan untuk jabatan Kapolri oleh Komisi III DPR RI berjalan dengan lancar.

“Semoga fit and proper test yang dijalani beliau berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X