The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Orang Kaya Pamer dan Hina Si Miskin, Cak Lontong: Jadilah Sederhana Supaya Bijaksana
Kolase cuplikan video viral orang kaya hina orang miskin (TikTok) dan komedian Cak Lontong (Instagram @caklontong)
News

Viral Orang Kaya Pamer dan Hina Si Miskin, Cak Lontong: Jadilah Sederhana Supaya Bijaksana

Minggu, 18 Oktober 2020 21:43 WIB 18 Oktober 2020, 21:43 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, beredar video sekelompok pemuda-pemudi yang mengolok-olok orang miskin karena tidak bisa nongkrong di mal.

Satu di antara mereka, yakni seorang wanita berparas cantik, bahkan meminta orang yang biasa nongkrong di pinggir jalan agar tidak bergaul dengan mereka.

Video ini menyebar usai diunggah ke media sosial dan akhirnya viral

"Hai, Guys, selamat malem. Malam semua. Gua mau kasih tahu aja nih, kalau kita orang kaya tuh nongkrongnya di mal. Malnya mal mevah. Kalau kalian di mana? Di pinggiran ya? Aduh, kalau di pinggiran yaudah gak usah temenan sama kita. Maaf ya..." kata mereka ramai-ramai.

Setelah mendapat sorotan publik, seorang netizen menggabungkan video tersebut dengan kata-kata bijak yang pernah disampaikan komedian Cak Lontong.

Pada video itu, terdengar suara Cak Lontong menjelaskan perbedaan antara miskin dan sederhana.

"Miskin dan sederhana apakah sama? Beda. Miskin itu kondisi hidup, sederhana adalah cara hidup," kata Cak Lontong.

"Saya sering makan di warung, ada yang tanya, 'Cak Lontong kok gak makan di restoran? Miskin ya?' Saya sederhana. Saya sering kemana-mana naik angkutan umum, 'Kok gak bawa mobil sendiri? Cak Lontong miskin ya?' Saya sederhana," sambungnya.

Menurut Cak Lontong, kemiskinan bisa diubah. Sebab itu merupakan kondisi hidup.

Banyak orang ingin terkenal dan sukses. Namun Cak Lontong mengingatkan ada hal yang lebih penting sebelum mimpi itu terwujud.

"Apakah miskin bisa diubah? Bisa. Miskin kondisi hidup bisa diubah. Teman saya pengin jadi stand up comedian karena pengin sukses dan terkenal. Tapi yang lebih penting adalah kesiapan Anda ketika Anda sudah menjadi terkenal dan sukses," kata Cak Lontong.

Cak Lontong menyarankan orang agar berlatih menjadi sederhana agar bisa berlaku bijaksana.

"Sederhana itu tidak berjalan sejajar dengan orang miskin. sederhana belum tentu sejajar dengan orang kaya. Belum tentu berjalan sejajar dengan orang sukses. Tapi sederhana berjalan sejajar dengan orang yang bijaksana. Makanya jadilah orang sederhana supaya bijaksana," sambungnya.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US