The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPK Ingatkan Ancaman Hukuman Mati untuk Pelaku Korupsi Dana Covid-19
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

KPK Ingatkan Ancaman Hukuman Mati untuk Pelaku Korupsi Dana Covid-19

Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan.

Senin, 27 Juli 2020 14:49 WIB 27 Juli 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan hal-ha yang merugikan negara seperti korupsi. Terlebih dalam suasana bencana Covid-19 seperti yang terjadi saat ini.

"Pada saat ini, negara tengah dilanda bencana Covid-19. Kami mengingatkan, KPK akan tegas dan akan terus berkomintmen memberantas korupsi. Ingat, pidana tindak korupsi yang dilakukan di dalam suasana bencana ancaman hukumannya adalah pidana mati," kata kata Firli dalam sebuah webinar, Senin (27/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Firli dan lembaganya terus berupaya melakukan pendidikan kepada masyarakat untuk mencegah tidakan koprupsi. Karena menurutnya, korupsi adalah salah satu tindakan kejahatan kemanusiaan.

"Pendapat saya, korupsi adalah kejahatan yang merugikan keuangan negara. Korupsi bukan hanya kejahatan mengambil dan merampas uang rakyat, tetapi kejahatan korupsi juga masuk dalam kejahatan kemanusiaan, kejahatan melanggar hak-hak asasi keanusiaan," tegas Firli.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US