10 Warga Meninggal Akibat Kebakaran di Matraman, Anies: Peristiwa Luar Biasa

- Kamis, 25 Maret 2021 | 14:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran yang menyebabkan sebanyak 10 orang warga meninggal dunia, yakni Jalan Pisangan Baru III, kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Usai menemui sejumlah warga yang selamat dari kejadian itu. Anies pun mengatakan bahwa kebakaran tersebut merupakan peristiwa yang luar biasa, dan musibah yang sangat berat.

"Peristiwa ini adalah musibah yang amat berat. Kita menyaksikan ada empat petak rumah terbakar, tapi yang meninggal 10 orang," ucap Anies di lokasi, Kamis (25/3/2021).

"Sebuah peristiwa yang luar biasa karena korban jiwanya mungkin yang terbanyak yang kita rasakan akhir-akhir ini," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: FOTO: Vaksinasi COVID-19 TNI AL Tahap Terakhir di Jakarta

Menurut Anies, ketika ada kejadian kebakaran, ia menilai pihaknya selalu merespon dengan cepat. Begitu pula yang terjadi di Matraman, petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi.

"Tadi damkar pos Matraman langsung ke lokasi di gang sempit dan dua keluarga terkurung di dalam petak rumahnya dan akhirnya ditemukan meninggal," terangnya.

Korban tewas dari kebakaran itu kini telah berhasil diindentifikasi, yakni Sri Mulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam.

"Mereka semua bakal dimakamkan di Pondok Rangon," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X