The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aceh Laporkan Kasus Perdana Dokter Meninggal karena COVID-19
Pelaksanaan shalat jenazah dr Imai Indra, Sp.An yang meninggal dunia dalam kondisi positif COVID-19 di komplek RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Rabu (2/9). (ANTARA/Khalis)
News

Aceh Laporkan Kasus Perdana Dokter Meninggal karena COVID-19

Rabu, 02 September 2020 14:54 WIB 02 September 2020, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Aceh melaporkan kasus perdana seorang dokter yang meninggal karena COVID-19. Dr Imai Indra, Sp.An meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke rahmatullah dr Imai Indra, Sp.An (spesialis anestesi) dan menjadi kasus perdana tenaga kesehatan yang meninggal di Aceh,"  kata Direktur RSUD Zainoel Abidin, dr Azharuddin, Rabu (2/9/2020).

Dokter yang berusia sekitar 52 tahun itu wafat di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada Rabu (2/9/2020) pagi. Para petugas medis kemudian menyolatkan jenazah dr Imai Indra di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Imai Indra diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan operasi salah satu pasien positif COVID-19 di rumah sakit setempat bersama tim bedah, perawat, dan petugas lainnya.

Setelah itu, dr Imai menunjukkan gejala klinis, dan dirawat sekitar 20 hari di RICU sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pada saat itulah tertular, ditemukan memang positif, diperiksa kemudian bergejala demam, batuk, sakit kerongkongan, kemudian masuk rumah sakit. Dalam perawatan sempat membaik kemudian menurun lagi kondisinya dan sekitar 20 hari dalam perawatan di RICU," katanya. ujar dr Azharuddin.

Azharuddin tidak mengetahui apakah dr Imai tersebut memiliki penyakit penyerta (komorbid) saat dinyatakan positif COVID-19. Namun kondisinya secara umum saat melayani pasien kelihatan sehat.

"Mungkin ada penyakit bawaan tapi kurang tahu pasti, tapi biasanya kelihatan sehat, tapi saya tidak tahu komorbidnya," tambah Azharuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US