The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSBB Total di Jakarta, Polda Metro Klaim Volume Kendaraan Turun 20%
Lalu lintas disalah satu ruas jalan di Jakarta. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

PSBB Total di Jakarta, Polda Metro Klaim Volume Kendaraan Turun 20%

Terjadi penurunan.

Rabu, 16 September 2020 20:03 WIB 16 September 2020, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat yang kembali berlaku di DKI Jakarta juga diikuti dengan kebijakan ganjil-genap (gage) yang tidak berlaku. Pasca pemberlakuan PSBB ini, Polda Metro Jaya mengklaim adanya penurunan volume kendaraan di Ibu kota.

"Hasil koordinasi dari Kementerian Perhubungan dilihat dari kendaraan masuk sejak pagi dihitungnya dari pintu masuk tol saja ada sekitar 16-20% penurunan kendaraan yang masuk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Lebih jauh Yusri mengatakan, pihaknya hari ini juga memantau langsung jalan Ibu kota. Hasil pemantauan hari ini pun diklaim jalanan cukup renggang.

"Secara totalitas kita bisa lihat sendiri barusan saja kami Kapolda beserta Pangdam patroli keliling Jakarta sini memang terjadi penurunan," beber Yusri.

Selain volume kendaraan, Yusri menyebut ada penurunan jumlah penumpang angkutan umum. Salah satu contohnya yakni di Terminal Grogol, Jakarta Barat.

"Contoh di Terminal Grogol dari asosiasi Terminal Grogol menyampaikan ada penurunan sekitar 75% penumpang di sana termasuk kendaraan karena memang sepi," kata Yusri.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mengembalikan PSBB seperti awal pandemi virus corona. Tentunya ada pembatasan-pembatasan yang lebih ketat lagi untuk masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US