Menteri Edhy Ditangkap KPK, Ini Kata Prabowo Subianto dan Gerindra

- Rabu, 25 November 2020 | 13:10 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Edhy Prabowo (kanan). (Instagram)
Prabowo Subianto (kiri) dan Edhy Prabowo (kanan). (Instagram)

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan jajaran Partai Gerindra agar menunggu perkembangan lebih lanjut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penangkapan anak buahnya yang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengaku langsung melapor ke Prabowo begitu mendengar kabar Edhy ditangkap KPK dari media massa.

"Arahan dari Ketua Umum menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," ujar Dasco, Rabu (25/11/2020).

Dasco sendiri mengaku terakhir bertemu Edhy sekitar 12 hari lalu, sebelum Edhy berangkat ke Amerika Serikat.

"Enggak (bilang apa-apa), cuma bilang pamit saja mau ke Amerika," kata Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Dasco enggan berkomentar banyak karena belum mendapat informasi dari KPK langsung.

"Kami mohon rekan-rekan media bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut," kata Dasco.

Seperti diketahui, di Gerindra, Edhy Prabowo merupakan Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo tidak sendirian saat ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hatta.

Edhy ditangkap bersama sejumlah anggota keluarganya, termasuk istri tercintanya, Iis Rosita Dewi atau Iis Edhy Prabowo, yang saat ini merupakan anggota Komisi V DPR RI. Mereka ditangkap sepulang dari Amerika Serikat pada Rabu dini hari, 25 November 2020.

Jauh hari sebelum jadi menteri, Edhy bahkan pernah menjadi tukang pijat, tukang masak, tukang bersih rumah, dan tukang cuci baju Prabowo. Tak cuma itu, ke manapun Prabowo pergi, ia jadi sopir dan tukang bawa tas Prabowo.

Informasi itu disampaikan ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, melalui akun Instagram @rizki_irmansyah pada 3 Agustus 2020.

“Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini, Masih belum berubah sampai sekarang. Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih2 rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan yang dgn saya, sama sama sebagai Menteri," demikian ditulis akun @rizki_irmansyah.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X