Puteri Jokowi Kecipratan Jabatan Usai Menantu Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Medan

- Jumat, 26 Februari 2021 | 19:45 WIB
Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) didampingi istri Kahiyang Ayu (kanan). (Antara/Irsan Mulyadi)
Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) didampingi istri Kahiyang Ayu (kanan). (Antara/Irsan Mulyadi)

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menduduki jabatan sebagai Wali Kota Medan setelah dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pelantikan Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman dilakukan di di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Medan, Jumat, (26/2/2021).

Tentu saja ini membuat puteri Jokowi, Kahiang Ayu yang merupakan istri dari Bobby kecipratan jabatan yang otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gebernur Sumut, di Medan, Jumat.

-
Kahiyang Ayu saat dilantik sebagai Ketua tim PKK. (Antara)

 

Nawal mengatakan pelantikan ini merupakan wujud dari pelaksanaan ketentuan bidang kelembagaan Gerakan PKK maupun Dekranasda, sebagai langkah awal meneruskan kepemimpinan di rangkaian pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati di Sumut.

"Saya selaku pribadi maupun sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyertai tugas sebagai ketua pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing," ucapnya.

Ia juga menekankan kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda agar memahami hal-hal penting, lalu selalu berkonsultasi, dan berkoordinasi demi terlaksananya seluruh program kerja yang akan dilaksanakan setiap harinya.

-
Kahiyang Ayu istri Bobby Nasution yang kini jadi Wali Kota Medan. (Instagram/Kahiyang Ayu)

 

Selain itu, lanjutnya, program-program kerja juga harus menjadi prioritas utama dengan melakukan pembenahan struktur segera dipersiapkan dan menginventarisasi, diteliti dengan sebaik-baiknya.

"Jangan lupa, pelajari buku memori ketua yang lama, sebagai gambaran pelaksanaan tugas ke depannya. Tidak kalah penting, berkoordinasi dengan dinas terkait dan Satgas COVID-19," jelas Nawal Edy Rahmayadi.

Pelantikan Bobby bersam 5 kepala daerah lain

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini dilakukan bersamaan dengan lima kepala daerah lainnya meliputi Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Walau dilakukan secara langsung, namun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi jumlah orang baik di dalam ruangan pelantikan maupun di luar.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, kemudian Gubernur Sumut mengambil sumpah jabatan para kepala daerah yang dilanjutkan pelantikan, penyematan tanda pangkat, dan diakhiri penandatanganan fakta integritas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X