Kafe Lokasi Bripka Cornelius Tembak Mati Warga dan Anggota TNI AD, Ditutup Permanen

- Jumat, 26 Februari 2021 | 12:49 WIB
Kafe RM ditutup permanen (ANTARA/Devi Nindy)
Kafe RM ditutup permanen (ANTARA/Devi Nindy)

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menutup permanen Kafe Raja Murah (RM) di Cengkareng, Jakarta Barat atas pelanggaran operasional berulang dan pelanggaran protokol kesehatan selama PSBB

Kafe yang menjadi lokasi penembakan oknum polisi ini resmi ditutup permanen, Jumat pagi (26/2/2021). Penutupan dilakukan dengan disaksikan perwakilan pemilik usaha, serta pembacaan BAP (berita acara pemeriksaan).

"Penutupan dan penyegelan usaha karena melanggar Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021," ujar Pengendali Seksi Trantibum Satpol PP Jakarta Barat Gudmen.

Gudmen meminta pemilik usaha kafe di Jalan Lingkar Luar Barat itu agar menaati peraturan dan seluruh isinya. BAP tersebut kemudian ditandatangani oleh perwakilan pemilik usaha.

Selanjutnya, anggota Satpol PP Jakarta Barat memberikan garis kuning sebagai penanda penyegelan di sekeliling bangunan.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan Kafe Raja Murah  sudah tiga kali melanggar protokol kesehatan saat pandemi COVID-19.

Puncak pelanggaran saat adanya kasus penembakan oleh oknum polisi Bripka Cornelius Siahaan yang menewaskan tiga orang di Kafe RM, Kamis (25/2).

Selain itu, kafe tersebut tidak memiliki izin terdaftar dari pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) DKI Jakarta, hanya izin usaha mikro di Online Single Submission (OSS).

"Maka sesuai dengan Pergub Nomor 3 Tahun 2021 Pasal 28, kami lakukan penutupan. Jadi hari ini kita melakukan penutupan dengan mekanisme yang diatur di dalam peraturan tersebut," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X