The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Batik Banteng Anies Jadi Sorotan, Netizen: Dikira Banteng Ternyata Kerbau, Canda Kerbau
Batik anies baswedan jadi sorotan. (Photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Batik Banteng Anies Jadi Sorotan, Netizen: Dikira Banteng Ternyata Kerbau, Canda Kerbau

Jumat, 26 Februari 2021 23:32 WIB 26 Februari 2021, 23:32 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah sebuah potret dirinya yang hadir di acara Cap Go Meh dalam rangkaian Tahun Baru Imlek 2572 secara virtual. Namun, kemeja batik yang dipakainya berbentuk banteng merah tersebut jadi sorotan.

Dalam pertemuan bersama dengan keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), Anies mengatakan bahwa tahun ini acara tersebut dilaksanakan agak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang sempat dilaksanakan di Pancoran, Glodok.

Di samping itu, Anies tampak tersenyum dengan pakaiannya dan acara tersebut. Atas nama Gubernur DKI Jakarta, ia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang merayakan Cap Go Meh.

"Perayaan Cap Go Meh di Jakarta juga menunjukkan bahwa kehidupan kebersamaan di Jakarta benar-benar hadir. Di kota ini semua berkumpul, di kota inilah semua menjadi satu sebagai satu bangsa, dan kemajemukan tergambarkan dalam realitas keseharian masyarakat Jakarta," tulisnya.

Baca juga: Wanita Ini Kehilangan Rp3,5 Juta Setelah Menyimpang Uang di Celengan Kaleng

"Kita telah menempatkan persatuan di atas yang lainnya, dan ini benar-benar merekatkan kita. Kami mengajak kepada seluruh komunitas, khususnya melalui INTI, kepada teman-teman Tionghoa Jakarta, mari terus-menerus kita rawat dan perkuat rasa persatuan itu," tambah dia.

Di akhir unggahannya, Anies berharap masyarakat Jakarta khususnya bisa terus membantu sesana dan saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini marilah saling membantu sesama, saling mengingatkan, saling menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Sehingga InsyaAllah kita akan terhindar dari paparan COVID-19 dan akan bangkit lebih kuat, lebih rekat sebagai sebuah masyarakat yang sama-sama berada di Jakarta, membangun kehidupan di kota ini," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Netizen pun ramai mengomentari unggahan Anies tersebut yang salah fokus dengan penampilan kemeja batik banteng itu.

"Salfok sama Batiknya pak," kata akun multikaliti.

"Batiknya keren mas," ungkap taufiktopehidayat.

"KIRAIN WARNA BANTENGNYA ITEM, CANDAAA ITEMMMMM," kata akun dhandhoy27.

"Saya kira banteng pak, ternyata kerbau, canda kerbau," ungkap akun atoee_naufal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US