Fakta Wahyu si Penggorok Dwi Farica Lestari, Sudah Punya Istri & Anak, Pesan BO Pakai Helm

- Minggu, 14 Februari 2021 | 18:32 WIB
Dwi Farica Lestari semasa hidup (tengah) dan Wahyu Dwi Setyawan, pembunuhnya. (Ist)
Dwi Farica Lestari semasa hidup (tengah) dan Wahyu Dwi Setyawan, pembunuhnya. (Ist)

Fakta baru mengenai sosok Wahyu Dwi Setyawan (24 tahun), pria Jember yang menggorok gadis Subang Dwi Farica Lestari, kini telah terungkap.

Wahyu ternyata sudah memiliki istri dan anak. Itulah mengapa, saat ia menyambangi Homestay Thalia untuk melakukan hubungan badan dengan  Dwi Farica Lestari yang ia pesan melalui booking order aplikasi MiChat, ia mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan helm ojek online untuk menutupi wajahnya.

Ia juga memakai pakaian yang tidak pernah ia pakai sebelumnya, yakni kaos merah lengan panjang dan celana ponggol warna biru gelap. 

Semua itu dilakukannya agar identitas dirinya dan perbuatannya tidak sampai diketahui oleh istri dan anaknya. Ia melakukan hal itu karena ia tahu di setiap sudut indekos elite itu sudah dipasangi CCTV.

"Kan biar gak ketahuan, ada anak istri saya," katanya.

Wahyu memesan Dwi Farica Lestari pada Jumat malam, 15 Januari 2021. Setelah bertransaksi, ia kemudian diminta datang pada Sabtu dinihari, 16 Januari 2021 ke Homestay Thalia, tempat Dwi Farica Lestari menginap.

"Pesan di MiChat dulu. Udah cocok, centang. Udah itu dia bilangnya malam. Udah malam, saya nunggu di sana, kurang lebih setengah jam-an, baru masuk (ke kos). Saya menunggu di depan toko. Di-chat sama dia suruh naik," ujar Wahyu, lalu terbatuk-batuk. 

Namun, sejauh ini belum diketahui motif pembunuhan yang dilakukan Wahyu.

Adapun Wahyu diringkus oleh tim gabungan Polsek Denpasar SelatanPolresta Denpasar, dan Polda Bali di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, pada Jumat malam (12/2/2021).

Dari hasil interogasi sementara pihak kepolisian, Wahyu diketahui menusuk dan merobek leher korban menggunakan senjata kerambit yang dibawanya dari luar. Saat datang ke indekos elite tersebut, ia menyimpan senjata tajam itu di kantong celananya.

Sebelumnya, dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, terlihat seorang pria mengenakan helm ojek online sedang berjalan naik ke lantai 2 penginapan tersebut.

-
Pria yang diduga pembunuh Dwi Farica Lestari. (Ist)

Pria itu memakai kaos merah lengan panjang dan celana ponggol warna biru gelap. 

"Dari olah TKP sementara, ditemukan darah, kami menduga telah terjadi tindak pidana pembunuhan," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Anom Danujaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Homestay Thalia, tempat Dwi ditemukan tewas, juga dibuka sebagai indekos elite. Dwi menginap di kamar nomor 1. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X