Viral Oknum Mahasiswa Diduga Gelapkan Donasi Banjir Kalsel Rp111 Juta

- Selasa, 16 Februari 2021 | 12:34 WIB
Ilustrasi kasus penggelapan uang. (INDOZONE)
Ilustrasi kasus penggelapan uang. (INDOZONE)

Seorang oknum mahasiswa menjadi perbincangan hangat setelah diduga menggelapkan uang donasi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Total uang yang digelapkan pria yang diketahui bernama Maulana Khalid Nassaffi ini adalah Rp111 juta.

Sebuah thread di Twitter ramai membahasi Maulana yang diduga menggelapkan uang donasi untuk korban bencana banjir di Kalsel. Akun Twitter @justjeee__ bahkan berharap agar Maulana segera ditangkap polisi.

"Gila sih ini nekat banget melarikan uang donasi bencana alam yang di galang di twitter, total uang SERATUS SEBELAS JUTA RUPIAH yang dibawa kabur sama nih orang," kicau @justjeee__

"YANG DOMISILI SEMARANG, KALO KETEMU INI ORANG, TOLONG BAWA KE KANTOR POLISI," sambungnya.

Baca Juga: Lagi LDR, Tunangan Diduga Kena Pelet Janda Anak Satu, Jadi Suka Bentak-Bentak 

Akun Tewitter @justjeee__ juga mengungkap jika Maulana menuliskan dirinya sebagai salah satu mahasiswa ternama di Jawa Tengah di bio medsosnya. Bahkan, ada beberapa catatan berbagai kasus penipuan yang diduga dilakukan Maulana.

"Jahanam betul, ternyata dia sering bermasalah. Orang udah kabut keluar kota," tulis @justjeee__.

Namun, thread tersebut juga ramai membahas soal dilibatkannya keluarga oknum mahasiswa yang diduga menggelapkan donasi untuk korban banjir Kalsel. Mereka merasa kasus tersebut tak perlu melibatkan keluarga.

Apalagi ada juga yang berkomentar di akun medsos milik bapaknya Maulana. Dalam kolom komentar, Agus Sujianto yang diketahui bapak dari Maulana menjelaskan silakan dilaporkan saja anaknya ke kepolisia jika memang ada bukti menggelapkan donasi bencana banjir Kalsel.

Sebagai orangtua, Agus menegaskan, tidak akan melindungi anaknya jika salah dan berharap agar permasalahan ini tidak disebar di media sosial.

"Hai kak no offense ya, tapi mungkin bisa untuk tidak bawa orang tua dan adiknya krn bisa berimbas buruk. fokus saja kepada yg bersangkutan, apa kakak kepikiran bagaimana karir orang tuanya? karir adiknya? semoga bisa dipertimbangkan dengan baik ya kak. have a good day," komentar @wandanotvision.

"Bener sih , kasian sama orangtua dan adiknya perasaannya kaya gimana hancur pasti, sebenernya ini salah anaknya sih personal orangnya yg gapunya adab sama hati, tp sampe ke ortu dan adik,gabisa ngebayangin mereka bakal kena sanksi sosial kek gimana," sahut @wilhelminaaaaas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X