Nadiem Dinilai Membawa Semangat Perbaikan Kualitas Pendidikan

- Kamis, 9 Juli 2020 | 00:35 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim. (Photo/ANTARA/Aditya Rohman)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim. (Photo/ANTARA/Aditya Rohman)

Pelajar Sukabumi menilai sosok Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI saat ini dapat menjadi inspirasi dan membawa semangat perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia dengan kebijakan yang dikeluarkannya.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua OSIS SMA Negeri 4 Kota Sukabumi Fahri Rizki, Rabu (8/7/2020), meski baru pertama kali bertatap muka dengan Nadiem, ia menilai Mendikbud itu telah memberikan banyak pemahaman tentang konsep merdeka belajar.

"Tadi di sekolah Mendikbud Nadiem mengatakan kita tidak akan sukses menjadi kuda apabila berlatih seperti monyet. Inilah konsep merdeka belajar dari sini saya melihat beliau sangat paham soal pendidikan yang sesuai dengan kemajuan zaman dan timbul kepercayaan bahwa ke depan akan ada revolusi pada dunia pendidikan," katanya.

Sementara itu, Duta Literasi SMA Negeri 4 Sukabumi Alya Zahra Sabira menambahkan bahwa dirinya sangat kagum dengan sosok Nadiem Makarim yang tokoh inovatif, ramah dan usianya yang terbilang masih muda lulusan Sekolah Bisnis Universitas Harvard.

"Ketika berinteraksi langsung saat kunjungan ke SMAN 4 Kota Sukabumi, beliau banyak memberikan inovasi bagaimana belajar secara menyenangkan dan inspirasi kepada untuk meniti masa depan serta Pak Nadiem orangnya sangat ramah," katanya.

Alya juga mengatakan bahwa sosok Nadiem menumbuhkan optimisme bahwa sistem pendidikan akan semakin melesat di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X