The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Pokemon Go & Tamu KFC Jadi Kelompok yang Melanggar Lockdown di Melbourne
Ilustrasi penanganan COVID-19 di Melbourne. (photo/Ilustrasi/REUTERS/James Ross)
News

Pemain Pokemon Go & Tamu KFC Jadi Kelompok yang Melanggar Lockdown di Melbourne

Rabu, 15 Juli 2020 22:52 WIB 15 Juli 2020, 22:52 WIB

INDOZONE.ID - Pada pekan lalu, kota kedua terbesar di Australia, Melbourne, masuk fase lockdown akibat pandemi COVID-19. Kebijakan itu diambil untuk mengurangi penularan terhadap virus tersebut.

Sepekan saat kebijakan lockdown diterapkan, Kepolisian Negara Bagian Victoria menyampaikan bahwa mereka telah menindak 500 pelanggar lockdown dengan denda.

Pihak kepolisian setempat menyebut bahwa kelompok pelanggar paling banyak, yakni dua orang yang bermain Pokemon Go di tempat parkir, serta sekelompok anak muda bermain ke rumah temannya dengan alasan ingin mengisi daya ponsel. Pelanggar lainnya juga datang dari seorang pria yang makan di restoran KFC.

"Perhatian khusus kami terhadap pesta dan pertemuan-pertemuan yang masih berlangsung," sebut pejabat kepolisian Victoria, Rick Nugent, dilansir dari Reuters, Rabu (15/7/2020).

Sejak kebijakan lockdown diberlakukan, warga kota Melbourne dilarang untuk meninggalkan rumah. Mereka diizinkan pergi ke luar rumah hanya untuk bekerja, belajar, ke dokter, berolahraga, dan membeli sembako.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US