The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BIN Bantah Hana Hanifah Joget TikTok di Ruangan Kantor Bareng Tiga Pria
Kiri: Hana Hanifah joget Tik Tok di ruangan berlatar logo BIN (Istimewa) / Kanan: Logo BIN (Instagram/@binofficial_ri)
News

BIN Bantah Hana Hanifah Joget TikTok di Ruangan Kantor Bareng Tiga Pria

Kamis, 16 Juli 2020 11:39 WIB 16 Juli 2020, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Nama Hana Hanifah kembali ramai dibicarakan gara-gara video TikToknya tengah berjoget dengan tiga orang pria. Di belakang video tersebut ada logo Badan Intelijen Negara (BIN).

Logo tersebut berbentuk lingkaran dengan lambang burung Garuda di tengah. Spekulasi merebak mempertanyakan bagaimana Hana Hanifah bisa berada di ruangan BIN, bahkan membuat konten video Tik Tok.

Untuk mencegah informasi simpang siur, BIN akhirnya memberi klarifikasi. Wawan Hari Purwanto selaku Deputi VII BIN membantah BIN terlibat dalam pembuat video tersebut.

"BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang Tik Tok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN," kata Wawan dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Wawan menduga ada pihak lain yang memasang logo BIN tersebut, padahal tak berhubungan dengan BIN. Menurutnya, logo itu dipasang atas dasar rasa bangga semata.

"Ada pihak yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Begitupun dengan akun medsos, ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN. Hal ini tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN," ujar Wawan.

"Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal," imbuh Wawan.

Wawan menambahkan bahwa BIN mempunyai kejuaranamenembak yang hanya bisa diikuti oleh anggota ataupun perwakilan instansi lain. Nama Hana Hanifah tidak tercatat dalam keduanya.

"Di BIN memang pernah ada kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut," kata Wawan.

Sementara itu, politikus Arief Poyuono mengklarifikasi bahwa video tersebut bukan direkam di kantor BIN, melainkan di klub tembak Velox Et Exactus Shooting Klub.

Ditelusuri di media sosial, memang ada logo BIN di ruangan tembak Velox Et Exactus Shooting Klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hafiz Fatur (@hafizfaturrakhman) on

Logo BIN dipasang di Velox Et Exactus Shooting Klub diperkirakan karena klub tembak ini pernah bekerja sama dengan BIN dalam kejuaraan menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level II. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US