Keterangan Hadi Pranoto Jadi Kunci Pemanggilan Anji Berikutnya

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Hadi Pranoto dan Anji. (Instagram/@duniamanji)
Hadi Pranoto dan Anji. (Instagram/@duniamanji)

Polda Metro Jaya membuka peluang akan kembali memeriksa Youtuber sekaligus musisi Anji terkait kasus dugaan informasi hoaks dari konten Youtube Anji. Anji akan kembali diperiksa polisi jika dalam hasil pemeriksaan Hadi Pranoto (HP) mengharuskan polisi memeriksa Anji.

"Kan kita harus melihat dulu bagaimana hasil pemeriksaan dari HP sendiri karena ini kan terkait," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Yusri mengatakan, pemanggilan Anji kembali akan berlangsung tergantung hasil dari pemeriksaan Hadi. Namun, hingga kini diketahui Hadi tak kunjung diperiksa oleh polisi.

"Nanti kalau sudah ada pemeriksaan dari HP apa ada kemungkinan untuk pemeriksaan tambahan lagi kepada pemilik akun Dunia Manji nanti kita tunggu saja," ungkap Yusri

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 Agustus 2020, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh disebuah rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X