Kasus Penjualan Pulau Pendek, Polres Buton Kantongi Akun Penjual

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 11:44 WIB
Ilustrasi pulau. (freepik/mrsiraphol)
Ilustrasi pulau. (freepik/mrsiraphol)

Kasus penjualan Pulau Pendek di Desa Boneatiro, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara saat ini sementara ditangani dengan intensif oleh pihak Polres Buton karena menimbulkan keresahan dan kecaman dari publik.

Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo mengatakan, sampai saat ini memang belum ada pihak yang melaporkan kasus penjualan Pulau Pendek, namun karena adanya keresahan di masyarakat, pihaknya langsung membentuk tim untuk menelusuri akun penjualan pulau tersebut.

"Memang ada penjualan pulau Pendek di OLX. Untuk sementara dari Polres belum ada laporan siapa yang dirugikan. Tetapi ini kan membuat kegaduhan di masyarakat khususnya di kabupaten Buton terkait dengan penjualan Pulau Pendek di desa Boneatiro, Kabupaten Buton," kata Dedi pada Indozone, minggu (30/8/2020).

Saat ini, pihak Polres telah menelusuri akun dibalik penjualan Pulau Pendek dan telah mendapatkan lokasi penjual yang berinisial IS untuk diamankan dan dikembangkan lebih lanjut untuk mendapatkan siapa otak dibalik penjualan pulau tersebut.

"Nah kami dari Reskrim sudah membentuk tim untuk menelusuri akun atau yang menjualkan pulau. Informasi sementara posisinya sudah kami ketahui, inisial penjual IS dan kami sementara mendalami untuk mengetahui siapa yang memberikan kuasa kepada IS ini'," ujar Dedi.

Penyelidikan akan terus dilakukan agar semua yang terlibat dalam penjualan pulau tersebut ditindak sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku agar memberian efek jera bagi pihak yang terkait.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X