The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata, Bocah Viral Asal Pangkep Sudah Sering Dibully oleh Teman-temannya
Rizal, bocah korban bullying yang viral (Twitter/@illlangingatan)
News

Ternyata, Bocah Viral Asal Pangkep Sudah Sering Dibully oleh Teman-temannya

Tapi tak pernah bercerita.

Senin, 18 Mei 2020 14:31 WIB 18 Mei 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Rizal, bocah berusia 12 tahun yang viral di media sosial lantaran dibullying oleh teman-temannya, ternyata sudah sering mengalami perlakuan tidak mengenakan itu.

Hal itu diungkapkan oleh akun Twitter @illlangingatan yang mengaku sebagai tetangga korban. 

"Namanya Rizal biasa kalo di kampung di panggil mommo. Semangatnya membantu orang tuanya berjualan gorengan sangat luar biasa, bukan cuma baru kali ini dibully oleh orang yang sama tetapi sudah sering, krn kebetulan ini ada videonya jadinya viral. kasihan tetanggaku kau kasi bgtu #stopbullying," tulisnya di akun Twitter pada Senin (18/5/2020).

Dia mengatakan, tempat kejadian bullying berada di Bonto-bonto, Marang, Kabupaten Pangkep, sementara rumah Rizal berada di Desa Tala, beda kampung dan kelurahan dengan lokasi kejadian, namun masih satu kecamatan. 

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini korban tidak pernah bercerita atas perlakukan yang ia terima dari teman-temannya.

"Sebelumnya ini anak gak pernah ngadu sama orang tuanya, gak pernah bilang sama ke orag lain baru berani kayaknya dia setelah kejadian ini," tuturnya.

"Korban baru speak up setelah ditanya sm polisi “katanya dia sudah sering dibully”, Sebelumnya tidak ada yang tau sama sekali, itu semua baru kita tau berkat videonya yg viral. dan di TKP bullynya gak di dekat rumah krn dia keliling jualan. Bonto-bonto bkn alamat rizal, tetapi itu hanya TKP saja," lanjutnya. 

Dia sendiri mengaku sering melihat korban saat berjualan keliling kampung. Namun tidak memantau keseharian korban, sehingga tidak mengetahui jika korban sering dibully oleh teman-temannya.

"Soalnya yg ngebully anak tetangga kampung, dia keliling sepeda jualan, setelah keliling di kampung lanjut ke kampung sebelah mba, ouh iya sekedar informasi saya tetangganya, iya sering liat dia jualan tapi saya juga sering ke kota jadi gak tiap hari mantau dia trus," tutupnya.

Artikel menarik lainnya

Bocah Korban Bullying di Makassar Dapat Beasiswa hingga Lulus SMA

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Banting Setir' Jadi YouTuber Edukasi Makan Ikan

Polisi Dianiaya OTK, 3 Pucuk Senpi Dibawa Kabur Pelaku


TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US