Heboh Soal 'Anak Pak Lurah', Ustadz Felix Siauw Ingatkan Anaknya: Bapakmu Bukan Pak Lurah!

- Senin, 21 Desember 2020 | 12:50 WIB
Ustadz Felix Siauw. (Instagram/@felixsiauw)
Ustadz Felix Siauw. (Instagram/@felixsiauw)

Belakangan ini, nama putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendadak jadi perbincangan publik. Dia disebut-sebut sebagai 'Anak Pak Lurah' yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Publik pun beramai-ramai membuat cuitan tentang 'Anak Pak Lurah', termasuk Ustadz Felix Siauw. Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Ustadz Felix Siauw membuat satire menyindir sosok 'Anak Pak Lurah'.

"Saya bilang pada anak-anak saya, 'Kalian itu ya, kalau belajar sungguh-sungguh, jangan terlalu banyak baca komik, jangan mimpi bisa punya duit ratusan milyar, jangan serakah, jangan sombong! Inget bapakmu ini bukan Pak Lurah!'," cuit Ustadz Felix Siauw, Senin (21/12/2020).

-
Cuitan Ustadz Felix Siauw. (Instagram/@felixsiauw)

Baca juga: Heboh Gibran Terseret Kasus Bansos Juliari Batubara, Andi Arief Desak KPK Turun Tangan

Di cuitan tersebut, Ustadz Felix Siauw menuliskan kalimat berisi peringatan untuk anaknya agar belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa punya uang ratusan milyar. Dia juga mengingatkan agar tidak serakah dan sombong.

Cuitan Ustadz Felix pun mendapat beragam reaksi dari netizen.

"Mantap ustadz, kita2 yang bukan anak pak lurah ini harus tau diri," kata @ArieY_Official.

"Saya tambahin tad..jangan membunuh..jangan mencuri..jangan menghina orang," kata @wiyono_yoyok.

"Satire nya ngena...bagi yang faham aja..hehe," kata @hapsyd.

Gibran sebelumnya diberitakan diduga terseret kasus paket bantuan sosial COVID-19 eks Mensos Juliari Batubara. Nama Gibran menyeruak berkat laporan investigasi dari Majalah Tempo.

Tempo menyebut bahwa uang suap yang diterima oleh Juliari Batubara tak dinikmati sendiri, tapi diduga mengalir untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Tempo juga mengulas bahwa Kemensos memesan tas bansos atau goodie bag berisi bansos dari PT Sri Rejeki Isman Tbk atau PT Sritex berkat rekomendasi Gibran.

Di dalam artikel itu, ada pengakuan seorang narasumber yang menyebut istilah 'Anak Pak Lurah' untuk menyebut Gibran. Setelah ramainya pemberitaan soal 'Anak Pak Lurah', tagar #TangkapAnakPakLurah menjadi trending topic di Twitter.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X