Makam Maradona akan Digali, Jasadnya Minta Diawetkan dan Dipajang Seperti Lenin

- Selasa, 22 Desember 2020 | 20:56 WIB
Mendiang Diego Maradona. (REUTERS/David Moir).
Mendiang Diego Maradona. (REUTERS/David Moir).

Beredar kabar bila jenazah mendiang Diego Maradona akan digali ulang. Rencananya, jenazah sang legenda sepakbola tersebut akan dipajang di museum beserta pialanya. 

Melansir The Sun, rencana tersebut ternyata merupakan harapan Maradona saat sekarat. Bintang asal Argentina tersebut sempat berharap agar jasadnya dibalsem.

Hal itu ia sampaikan kepada pengacara Matias Morla dalam sebuah surat bahwa dia menginginkan penghormatan yang sama seperti yang dialami pemimpin Rusia Vladimir Lenin, yang jenazahnya telah dipamerkan di Lapangan Merah Moskow sejak 1924.

Baca Juga: Viral Jembatan Bambu di Ponorogo Habiskan Dana 200 Juta, Mendadak Jadi Tempat Wisata Warga

Surat Maradona, yang ditandatangani pada 13 Oktober beberapa minggu sebelum kematiannya karena serangan jantung - berbunyi permintaan tersebut.

“Setelah analisis mendalam, saya ingin mengungkapkan keinginan saya agar setelah kematian saya, tubuh saya dibalsem dan dipamerkan di museum tersebut, dikelilingi oleh piala maksimum saya, benda pribadi dan kenangan tercinta untuk terus menerima kasih sayang dari orang-orang dari tempat itu," tulisnya.

Mario Baudry, pengacara mitra terakhir kapten pemenang Piala Dunia 1986 Veronica Ojeda, menguraikan gagasan penggalian jenazah dari pemakaman Bella Vista dekat Buenos Aires.

"Rencananya adalah membuat mausoleum di suatu tempat untuk dikunjungi para penggemar. Itu juga dibahas Maradona dengan saudara-saudaranya," ujar Mario.

"Proposal yang kami miliki serius, konkret dan dengan biaya yang ditanggung tetapi pada akhirnya itu akan menjadi tanggung jawab federasi sepak bola," tambahnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X