Usia 92 Tahun, Kakek Ini Tetap Semangat Gowes Sepeda Jualan Burger, Dagangan Sepi Pembeli

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:20 WIB
Kakek 92 tahun berjualan burger keliling (Tiktok)
Kakek 92 tahun berjualan burger keliling (Tiktok)

Seorang kakek penjual burger viral di media sosial. Kakek yang berusia 92 tahun tersebut berjualan burger keliling menggunakan sepeda. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @jogjataste, terlihat kakek yang mengenakan kemeja abu-abu kotak dan mengenakan topi hitam itu tengah mendorong gerobaknya. Saat ada pembeli yang datang, ia lalu meminggirkan gerobaknya di pinggir jalan.

Baca juga: Disepelekan Ibunya Mantan karena Bukan Sarjana, Cewek Ini Berubah Drastis, Mantan Nyesel

Ia mulai mengolesi roti dengan mentega, lalu menggoreng telor dan sosis di wajannya. Meski usianya sudah senja, ia sangat telaten memasak burger. Menaruhkan satu per satu tomat, timun, saos hingga mayonaise ke atas roti burger, lalu membungkusnya.

Roti berisi sosis dan telur ceplok itu dibanderol dengan harga Rp11.000. Sang kakek sudah sejak 2004 berjualan burger tersebut. Biasanya si kakek berjualan di sekitaran Jalan Kaliurang, Yogjakarta.

Baca juga: Kakek Penjual Es Krim Ketiduran di Trotoar Nunggu Pembeli yang Sepi, Wajahnya Kasihan

Di tengah pandemi Covid-19, kakek tersebut mengaku sepi pembeli. Sebab tidak ada orang yang berani keluar rumah. Mahasiswa yang biasanya jadi langganannya juga banyak yang pulang kampung.

"Tapi biar begitu, semangat beliau untuk jualan ngga pernah putus, walau sempat dalam satu hari tak ada satupun yang beli burgernya," kata si pengunggah video.

"Sehat dan lancar rejeki selalu ya Mbah," tuturnya lagi.

Video tersebut viral di medsos dan mendapat banyak komentar dari para netizen. Mayoritas mereka sedih dengan kondisi si kakek yang harus bekerja keras di usia senjanya.

Baca juga: Cewek Ini Ngga Pernah Pacaran, Sekalinya Dapet Cowok Bule Ganteng: Jodohku di Benua Lain  

"Duh pengen nangis. Bapaknya udah tua tapi masih berjuang bekerja keras," tutur netizen. 

"Ya Allah semoga mbahnya panjang umur, sehat selalu, di lancarkan rezekinya," kata seorang netizen. 

"Ini bapaknya jualan dari jaman aku TK sampe kuliah sekarang woy. Selalu nangis dari dulu kalo liat dia, makanya beli teruuus," timpal yang lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X