Viral Suara Dentuman Dahsyat di Paris, Kepolisian Prancis Jelaskan Asal Suara

- Rabu, 30 September 2020 | 19:11 WIB
Ilustrasi kota Paris. (Pixabay/Sadnos).
Ilustrasi kota Paris. (Pixabay/Sadnos).

Warga Paris dan sekitarnya dikejutkan dengan suara besar yang terdengar menggelegar dan membuat beberapa kaca gedung bergoyang pada Rabu, (30/9/2020) waktu setempat. Namun tidak ada yang mengetahui suara misterius itu, sehingga membuat beberapa warga penasaran dan mengunggahnya di media sosial dan viral.

Terkait suara tersebut, kepolisian Prancis pun akhirnya angkat suara. Dilansir dari Times Now, polisi menjelaskan bila suara tersebut bukan dari suara ledakan bom melainkan dari suara bom sonic dari pesawat jet milik militer.

Namun polisi tak menjelaskan apa yang terjadi dengan bom sonic dan pesawat jet tersebut atau alasan membuat suaranya terdengar keras. Polisi hanya menjelaskan bahwa jet militer telah merusak penghalang suara dentuman milik militer sehingga suaranya terdengar. 

Suara tersebut sempat membuat panik warga Paris dan menuliskannya di social media. Pihak kepolisian minta warganya tak perlu menekan nomor darurat karena tidak terjadi sesuatu yang genting. 

Saking kerasnya suara itu, para pemain tenis yang sedang berlaga dalam kompetisi tenis French Open di Paris sempat terkejut dan berhenti sejenak sambil mencerna dari mana datangnya suaranya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X