Wakil Presiden Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Toleransi dan Kerukunan Beragama

- Rabu, 11 November 2020 | 19:53 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Photo/KIP-Setwapres)
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Photo/KIP-Setwapres)

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kemajemukan Indonesia sebagai negara dengan berbagai etnis, suku, agama, dan budaya harus dirawat dan dijaga bersama-sama sebagai modal dasar untuk pembangunan dan kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf Amin dalam acara Virtual Choir Festival Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani), di Jakarta, Rabu (11/11/2020). Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga toleransi beragama guna memperkuat persatuan.

“Semua itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus kita rawat dan jaga bersama sebagai modal dasar kekuatan nasional untuk membangun dan maju bersama,” kata Ma’ruf Amin, dilansir dari Antara, Rabu (11/11/2020).

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran,” tambah dia.

Baca juga: Terkait Arah Erupsi Gunung Merapi, Ganjar Pranomo: Semua Pihak Harus Siaga

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga mengapresiasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) selaku penyelenggara acara Virtual Choir Festival, karena memilih tema yang dapat merawat kebangsaan Indonesia.

“Saya menilai tepat atas pemilihan tema acara Pesparani tahun ini, yaitu ‘Bersaudara dalam Keragaman’, yang dapat memperkuat upaya kita bersama untuk membangun dan merawat semangat kebangsaan, yang diekspresikan dalam bentuk kreasi seni budaya,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X