Wagub DKI Jakarta Berharap Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun Ini Ditunda

- Selasa, 23 Maret 2021 | 13:58 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran pada perayaan Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, hal itu berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat menunda mudik lebaran, sekalipun nantinya pemerintah mengizinkan mudik di tengah pandemi Covid-19.

"Sekalipun pemerintah pusat telah memberikan kesempatan, nanti dimungkinkan diperbolehkan mudik. Namun demikian, kami tetap minta agar warga Jakarta tetap mempertimbangkan berbagai kegiatan yang berpotensi dapat menyebarkan virus, apakah itu keluar kota, keluar negeri dan lain sebagainya," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 22 Maret 2021. 

Saat ini, kasus positif Covid-19 cenderung menurun dan terkendali. Apalagi pemerintah terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Riza berharap semua pihak menjaga kondisi baik ini.

"Kita jaga perkembangan yang sudah semakin baik ini, dan kita akan terus tingkatkan vaksin di semua faskes (fasilitas kesehatan) dan jajaran yang ada," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro atau PPKM sudah diperpanjang oleh pemerintah pusat, mulai tangga 23 Maret sampai 5 April. 

"Mudah-mudahan dalam satu hari ke depan, ini kan tanggal 22, mudah-mudahan hari-hari ini nanti Pak Gubernur akan mengeluarkan perpanjangan PSBB. Insya Allah tidak ada sesuatu yang berarti, sama seperti sebelumnya, mungkin ada beberapa perubahan," jelasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X