New York Melegalkan Ganja untuk Mereka yang Berusia di Atas 21 Tahun

- Kamis, 1 April 2021 | 12:18 WIB
Ilustrasi ganja (Pexels/Aphiwat chuangchoem)
Ilustrasi ganja (Pexels/Aphiwat chuangchoem)

Orang dewasa New York yang berusia di atas 21 tahun bisa memiliki dan menggunakan ganja, bahkan di depan umum. Setelah undang-undang legalisasi yang ditandatangani Rabu oleh Gubernur Andrew Cuomo.

Disahkan setelah beberapa tahun upaya yang terhenti, tindakan tersebut menjadikan New York negara bagian ke-16 yang melegalkan penggunaan obat bagi orang dewasa, meskipun tindakan South Dakota berada dalam ketidakpastian hukum.

New York menjadi negara bagian terpadat kedua, setelah California, yang melegalkan ganja rekreasi. Para pendukung legalisasi berharap Empire State akan menambah momentum dan memberi contoh dengan upayanya untuk memperbaiki ketidakadilan sistem yang telah mengunci orang kulit berwarna untuk pelanggaran ganja pada tingkat yang tidak proporsional.

"Dengan menempatkan investasi kembali komunitas, kesetaraan sosial, dan keadilan di depan dan di tengah, undang-undang ini adalah standar emas baru untuk upaya reformasi nasional," kata Melissa Moore, direktur Aliansi Kebijakan Narkoba negara bagian New York, dikutip dari India Today.

Undang-undang tersebut memberikan perlindungan bagi pengguna ganja di tempat kerja, perumahan, pengadilan keluarga, sekolah, perguruan tinggi dan universitas, dan menetapkan target untuk memberikan setengah dari lisensi ganja kepada individu dari komunitas yang kurang terwakili.

Dan polisi tidak bisa lagi menggunakan bau ganja sebagai alasan untuk mencari barang selundupan di mobil seseorang.

Dalam ketentuan unik, warga New York berusia 21 tahun ke atas sekarang bisa merokok ganja di depan umum, termasuk di trotoar. Tidak ada negara bagian lain yang mengizinkan itu, kata Paul Armentano, wakil direktur kelompok pro-legalisasi NORML.

Namun, warga New York tidak boleh merokok atau men-vape mariyuana di lokasi yang melarang merokok oleh undang-undang negara bagian, termasuk tempat kerja, bar dalam ruangan, dan restoran, serta dalam jarak 100 kaki dari sekolah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X