Terungkap! Munarman Bongkar Sosok Husein Hasny Terduga Teroris Mantan FPI: Dia Sok Rambo

- Kamis, 8 April 2021 | 19:02 WIB
Husein Hasny, terduga teroris anggota FPI yang ditangkap dicondet. (ist)
Husein Hasny, terduga teroris anggota FPI yang ditangkap dicondet. (ist)

Mantan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman sempat berdebat sengit dengan presenter kondang Najwa Shihab saat membahas soal terorisme yang belakangan kerap muncul, dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan di kanal YouTube pada Kamis, 8 April 2021.

Awalnya, Najwa menampilkan tiga orang terduga teroris yang mengaku anggota FPI. Mereka adalah Bambang Setiono, yang mengaku bergabung FPI sejak awal Desember 2020 dalam grup Majelis Ratib Yasin Waratib.

Kemudian ada Wiloso Jati, yang mengaku jabatan terakhirnya di FPI adalah laskar di DPC FPI Jagakarsa tahun 2019. 

Dan yang ketiga adalah Zulaimi Agus, yang mengaku termotivasi membuat bom karena merasa tidak ada keadailan di negara Indonesia.

Menanggapi tiga orang terduga itu, Munarman mengaku tidak mengenal mereka.

"Saya tidak kenal sama orang-orang ini, dan yang kedua, mereka simpatisan. Sementara FPI sudah almarhum," katanya.

Tiga orang tersebut mengaku murid dari Husein Hasny, yang ditangkap di kawasan Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, hari Senin (29/3/2021).

"Itu juga saya tidak kenal," kata Munarman.

Namun menurut Munarman, berdasarkan keterangan yang ia dapatkan dari pengurus FPI, Husein Hasny tergolong orang yang sok gagah.

"Husein Al Hasnya, nanti bisa kita cek, diberhentikan (11 Desember) tahun 2017. Ini orang, kalau kata orang Medan, sok rambo. Sok gagah. Orang FPI yag sok gagah, yang mau-maunya sendiri, pasti akan dikeluarkan," katanya.

Setelah itulah, Najwa dan Munarman berdebat sengit. Awalnya Najwa mempertanyakan kembali dua pernyataan Munarman, soal "pernah diberhentikan".

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X