Unik Polisi Nyamar Jadi Kurir Paket, Tangkap Pencuri saat Tidur Bareng Wanita di Kontrakan

- Sabtu, 10 April 2021 | 17:26 WIB
Polisi tangkap tersangka pencuri handphone di kontrakannya (Instagram/okesumut)
Polisi tangkap tersangka pencuri handphone di kontrakannya (Instagram/okesumut)

Petugas polisi Polres Labuhanbatu melakukan hal yang tidak biasa saat melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial AR alias Albin (19 tahun) warga Jalan Masjid Nasuha Aek Paing, Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. 

Petugas itu menangkap Albin yang menjadi tersangka pencurian handphone, di rumah kontrakannya di Jalan Baru By Pas, Gang Rambutan, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (8/4/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat tiga petugas polisi yang mengenakan pakaian biasa itu sengaja merekam detik-detik penangkapan itu, sambil mengetuk pintu rumah tersangka bak seorang kurir pengantar paket

"Paket," kata petugas polisi yang merekam detik-detik penangkapan itu, seperti dikutip Indozone melalui akun Instagram @okesumut, Sabtu (10/4/2021).

Setelah mengetuk, petugas polisi itu lantas masuk ke dalam rumah kontrakan Albin sambil menyanyikan lagu 'selamat ulang tahun' bak memberikan kejutan ke Albin.

AR yang pada saat itu tampak sedang tidur siang bersama dua orang wanita di satu tempat tidur itu pun kaget.

"Selamat ulang tahun kami doakan argh," ujar salah satu petugas polisi.

Albin yang masih bingung dengan kejadian itu pun langsung ditarik dan diamankan ke Polres Labuhanbatu

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, AR sendiri diketahui telah dilaporkan atas dugaan pencurian beberapa handphone milik korban, diantaranya Xiaomi 6A, ViVo Y 12 dan Oppo New 7. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga Rp4,7 juta.

Setelah menjadi buronan selama empat bulan, Albin pun akhirnya berhasil ditangkap jajaran Polres Labuhanbatu. 

Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti ponsel Merk VIVO Y12 dan sepeda motor Honda Beat tanpa plat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X