Masih Tunggu Kepastian Arab Saudi Soal Haji, Kemenag Mulai Vaksinasi Calon Jemaah

- Kamis, 8 April 2021 | 16:26 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (Istimewa)
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (Istimewa)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji untuk tahun 2021

“Operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021 masih menunggu keputusan kerajaan Arab Saudi,” kata Yaqut dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Kamis (8/4/2021).

Namun demikian, lanjut Yaqut, Kemenag juga tetap melakukan persiapan dalam rangka pembinaan dan pelayanan kepada jemaah haji. Mengingat, kegiatan operasional waktunya semakin dekat.

Adapun menurutnya langkah persiapan yang sudah diambil berupa melakukan vaksinasi terhadap calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2021. 

“Berkenaan dengan rencana pemberangakatn jemaah haji di atas, sebagai bentuk persiapan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji, saat ini sedang dilakukan vaksinasi terhadap jemaah calon haji di seluruh Indonesia,” tutur Yaqut.

Ia menyampaikan bilamana pemerintah sudah menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada 57.630 jamaah calon haji yang masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Sementara itu proses vaksinasi terhadap calon jemaah lain dan petugas haji masih dilakukan bertahap,” tutur Yaqut.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X