Muncul Selebaran 3 Buronan Laskar FPI Terduga Teroris Jakarta, Perannya Bikin Merinding

- Rabu, 7 April 2021 | 09:58 WIB
Selebaran DPO Terduga Teroris Jakarta Sekaligus Anggota FPI. (Dok Istimewa).
Selebaran DPO Terduga Teroris Jakarta Sekaligus Anggota FPI. (Dok Istimewa).

Sebuah selebaran tersebar di grup-grup WhatsApp berisi daftar pencarian orang atau DPO. Selebaran tersebut berisi tiga daftar DPO terduga teroris Jakarta yang mereka juga merupakan laskar dari ormas yang sudah dilarang yakni Front Pembela Islam (FPI).

Dari selebaran yang diterima, Rabu (7/4/2021) tertulis 'DPO Teroris Jakarta Anggota Laskar FPI'. Terdapat tiga foto DPO beserta nama dan identitas diri lainnya.

Dari selebaran itu juga menginformasikan peran dari terduga teroris ini. Perannya cukup membuat bulu kuduk berdiri.

Baca Juga: FOTO: Penggeledahan Kamar Warga Binaan di Lapas Ciamis

"Peran ketiganya yaitu, ketiganya laskar FPI, ikut mengetahui, merencanakan dan membuat bom untuk melakukan penyerangan terhadap TNI Polri, industri milik warga China, SPBU serta area publik yang dilakukan oleh kelompok Husein Hasni," tulis selebaran tersebut.

Selebaran itu sendiri terdapat logo Polri di dalamnya. Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah selabaran ini resmi dikeluarkan oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri atau sebaran ini hanya sebaran berita hoax.

Indozone sendiri sudah mencoba mengkonfirmasi kebenaran selebaran itu ke Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. Namun, hingga berita ini diturunkan, Irjen Argo belum merespon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X