Menolak Terpuruk Usai Kena Kasus Narkoba, Deretan Artis Ini Bangkit dan Makin Sukses

- Jumat, 26 Juni 2020 | 21:14 WIB
Kiri: Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717) / Kanan: Ari Lasso (Instagram/@ari_lasso)
Kiri: Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717) / Kanan: Ari Lasso (Instagram/@ari_lasso)

Artis tersangkut kasus narkoba sudah menjadi rahasia umum, termasuk di Indonesia. Beberapa mengaku kecanduan, sementara yang lain berkilah mengonsumsi narkoba agar lebih kreatif atau menambah tenaga.

Meski begitu, beberapa artis yang pernah tersandung kasus narkoba berhasil bangkit dari kejatuhan dan kembali membangun karirnya menjadi lebih cemerlang.

Ada beberapa artis di Indonesia yang pernah tersangkut kasus narkoba, tapi akhirnya berhasil berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Siapa saja?

Ari Lasso

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso) on

Ari Lasso dikeluarkan dari Dewa 19 gara-gara ketergantungan narkoba. Setelah beberapa lama menghilang, dia kemudian muncul lagi dalam keadaan bersih narkoba.

Ari kemudian tampil duet bersama Melly Goeslaw dengan merilis lagu "Jika". Single tersebut meledak di pasaran dan dilanjutkan dengan album solo perdananya "Sendiri Dulu" yang juga mendulang sukses.

Setelah itu, sejarah mencatat Ari Lasso terus menuai sukses dengan berbagai single dan albumnya, seperti "Perbedaan", "Rahasia Perempuan", "Jalanku Tak Panjang", "Hampa", "Mengejar Matahari", dll.

Raffi Ahmad

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) on

Raffi Ahmad berurusan dengan aparat gara-gara positif  menggunakan narkoba jenis metylon di tahun 2013. Dia akhirnya menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

Usai menjalani rehabilitasi, karir Raffi Ahmad justru terus menanjak. Dia kebanjiran tawaran pekerjaan menjadi presenter atau bintang iklan. Bisnisnya kini telah meliputi fesyen, makanan, label rekaman hingga manajemen artis.

Roger Danuarta

-
Roger Danuarta (Instagram/@rogerojey)

Di tahun 2014, Roger Danuarta ditemukan overdosis di dalam mobil dengan jarum suntik masih menempel di tangannya. Polisi juga menemukan ganja kala itu.

Roger lalu dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun dan rehabilitasi. Setelah bebas, ia tidak terpuruk melainkan membangun kembali karirnya dengan bermain sinetron termasuk yang bergenre religi.

Andika Mahesa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ANDIKA MAHESA (@babang_andikamahesa) on

Mantan vokalis Kangen Band ini, Andika Mahesa juga pernah tersandung kasus narkoba. Selain itu, dia juga terjerat kasus penganiayaan yang berakhir dengan hukuman penjara selama tujuh bulan.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X