Baru Kemarin Aktif, Car Free Day di Jakarta Dihentikan Lagi

- Rabu, 24 Juni 2020 | 11:38 WIB
Warga mengenakan masker dan face shield saat bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Warga mengenakan masker dan face shield saat bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan kembali meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Sudirman-Thamrin. Lalu, bagaimana kelanjutannya?

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, menjelaskan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan, CFD diliburkan karena Pemprov DKI sedang menyiapkan lokasi di masing-masing wilayah Ibukota untuk tempat masyarakat berolahraga. 

"Karena kemarin evaluasinya, orang dari jauh-jauh harus ke Sudirman-Thamrin. Jadi satu tempat terpusat untuk semua daerah ke situ. Mungkin akan lebih baik kalau di polarisasi lah gitu," kata Arifin di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Arifin menjelaskan, nantinya di setiap wilayah administrasi DKI akan ada ruang untuk aktivitas olahraga masyarakat. Sehingga menghindari terjadinya penumpukan yang punya potensi penyebaran virus corona (Covid-19).

"Nanti akan ada informasi lebih lanjut dari para Wali kota. Yang pasti (CFD) Sudirman-Thamrin sementara ditiadakan dulu," ujarnya. 

Meski nantinya akan ada tempat untuk berolahraga di masing-masing wilayah, sambungnya, aktivitas pedagang tetap tidak diizinkan guna mengantisipasi kerumunan massa. 

Diketahui, kegiatan CFD di Jakarta telah kembali dibuka pada akhir pekan kemarin setelah sebelumnya ditutup sementara selama tiga bulan lantaran adanya wabah Covid-19.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X