The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini, AHY Bakal Sambangi Kemenkumham Berikan Bukti Kepengurusan Sah
kiri: Ketum Demokrat AHY , kanan: Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Hari Ini, AHY Bakal Sambangi Kemenkumham Berikan Bukti Kepengurusan Sah

Ajak DPD hingga Majelis Tinggi Partai.

Senin, 08 Maret 2021 07:53 WIB 08 Maret 2021, 07:53 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) bersama dengan perwakilan Majelis Tinggi dan 34 DPD berencana mendatang Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (8/3/2021). 

Mengenai hal tersebut, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan tujuan datang ke Kemenkumham untuk merespon adanya hasil dari kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara. Salah satunya memberikan bukti terkait legalitas kepengurusan DPP Partai Demokrat dibawah AHY.

"Kita besok akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kita miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART, ingin menunjukan pada Kemenkumham apa yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal saja dan itu tidak sah dan itu diluar konstitusi AD/ART Partai Demokrat," ungkap Syarief di DPP Partai Demokrat, Minggu (7/3/2021) malam.

Wakil Ketua MPR ini menekankan, semua berkas dan surat terkait keabsahan DPP Partai Demokrat kubu AHY bakal dibawa ke Kemenkumham.

"Oh iya bawa semua, SK dan segala macam kita lengkap lah," tegas Syarief.

Baca Juga: Gubernur Sulut Apresiasi Menparekraf Tingkatkan Infrastruktur Pariwisata

Namun demikian dia belum mengetahui kedatangan rombongan partai berlogo Mercy ini apakah akan bertemu dengan Menkumham Yasonna Laoly.

Lebih lanjut, Syarief menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemungkinan tak akan ikut turun gunung dalam rencana mendatangi kantor Kemenkumham.

“Enggak. Mangkanya kami datang,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US