Pria Ini Gambarkan Kekayaan Jeff Bezos Lewat Butiran Beras

- Minggu, 1 Maret 2020 | 00:13 WIB
Kiri: Jeff Bezos (REUTERS/Katherine Taylor) / Kanan: Ilustrasi butiran beras (Pixabay)
Kiri: Jeff Bezos (REUTERS/Katherine Taylor) / Kanan: Ilustrasi butiran beras (Pixabay)

Seorang pria bernama Humphrey Yang (32) yang bekerja sebagai konsultan e-commerce di San Fransisco membuat sesuatu yang berbeda dengan menggambarkan kekayaan yang dimiliki oleh Jeff Bezos lewat butiran beras.

Video literasi finansial di TikTok itu mendapatkan perhatian lebih dari para penonton di aplikasi tersebut. Tampak ia memperlihatkan analogi US$ 10 ribu, US$ 1 juta, US$ 1 miliar yang terdiri dari butiran beras.

Seperti kita tau, Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$122 miliar. Jika kekayaannya ini diibaratkan dengan beras, kira-kira berapa ya hasilnya?

Yang pun melakukan perhitungan serius dan benar-benar dikerjakan dengan satu per satu secara teliti. Penghitungan besar itu pun memakan waktu lama, katanya seperti dikutip dari Buzz Feed News.

Hasilnya adalah, kekayaan Jeff Bezos setara dengan 26 kg beras. Demonstrasi visual yang dibuatnya pun benar-benar mengejutkan.

Banyak warganet yang memberikan rasa salut atas kreatifitas Yang. Banyak juga netizen yang mendadak minder setelah mengetahui perbandingan kekayaan Jeff Bezos tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X