Anies Dihujat, Fadli Zon: Dari Zaman Belanda Sudah Banjir
Anggota DPR, Fadli Zon, membela Anies Baswedan dari hujatan karena banjir (INDOZONE/Mula Akmal)
News

Anies Dihujat, Fadli Zon: Dari Zaman Belanda Sudah Banjir

Pasang badan.

Rabu, 26 Februari 2020 19:05 WIB 26 Februari 2020, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Tanah Air kembali mengalami banjir di sejumlah wilayah. Ibu Kota DKI Jakarta menjadi kawasan paling sering terdampak bencana tersebut. 

Berbagai kalangan tak ayal menghujat Gubernur DKI, Anies Baswedan, yang dianggap tidak becus mengatasi persoalan banjir. 

Walau demikian, politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, pasang badan untuk Anies. Dia menilai banjir merupakan bencana yang sudah terjadi sejak dulu.

"Banjir ini kan jelas sebuah bencana, sebuah musibah. Dari dulu zaman Belanda juga banjir itu sudah ada gitu. Tinggal bagaimana menanganinya, mengatasinya, supaya tidak terlalu besar, cepat surut dan ada mitigasi kalau banyak korban," ucap Fadli Zon, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Fadli Zon menilai tidak elok hanya menyalahkan Anies. Padahal, banjir terjadi bukan hanya di Ibu Kota. 

"Nah ini seolah-olah yang dipersalahkan Gubernur DKI, padahal banjir terjadi di Tangerang, Jawa Barat, Karawang, Bekasi, di Subang, Pekalongan, dan di berbagai daerah bahkan di luar negeri," ungkapnya. 

Mantan Wakil Ketua DPR itu menilai peristiwa banjir terjadi dimana-mana karena adanya perubahan iklim luar biasa. 

"Kemarin tuh karena sikontropis kan sehingga curah hujan lebih lebat dari biasanya. Saya kira ini harus dihadapi secara nasional ini yang harus mengambil alih pemerintah pusat gak bisa lepas tangan kemudian diserahkan ke Pemerintah Daerah. Jadi, dari zaman Belanda juga sudah banjir," tutur Fadli Zon. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ivanrida
Mula Akmal
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU