Ini Kata Acha Septriasa Soal Banyak WNI yang Tidak Bisa Nyoblos di Sydney

- Senin, 15 April 2019 | 09:25 WIB
Instagram/@septriasaacha
Instagram/@septriasaacha

Artis Acha Septriasa dan suami yang berdomisili di Sydney memberikan komentar soal kabar banyak WNI yang tidak menyoblos di Sydney. Acha sendiri sudah menggunakan hak pilihnya.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Acha juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah mengurus dengan baik mengenai pencoblosannya. "Saya berterimakasih kpd Panitia TPS tempat saya mencoblos di Marrrickvile Sydney TPS 10, 11, 12 melayani dengan baik. Jujur Adil tanpa pandang siapapun. Ramah dan menyenangkan!," tulis Acha pada captionnya.

"Mereka pengawas saksi dan panitia di TPS 10 , khusus tempat saya mengantri , terbuka dgn musyawarah menggunakan 1 1/2 kardus surat suara yang Tak TERPAKAI," lanjut Acha.

Acha sangat menyayangkan kabar banyaknya WNI yang tidak bisa menyoblos di Sydney. Acha juga menyampaikan bahwa Town Hall dan KJRI menjadi sasaran bagi WNI untuk mencoblos.

Acha juga kembali menyampaikan bahwa hal tersebut mungkin terjadi karena tidak banyak WNI yang mengakses link website KJRI. "Hal ini terjadi karena mungkin gak banyak yang mengakses link website KJRI yang ternyata pendaftaran sudah ditutup selambat-lambatnya tanggal 8 Maret sampai 13 Maret. Lebih dari itu walaupun DPT harus daftar ulang menjadi TIDAK TERDAFTAR," jelas Acha.

"Saya sendiri permanent resident di Sydney, Tp karena takut kehilangan hak pilih , saya datang jam 8 pagi ke Town Hall untuk mencoblos, masih blm terlalu crowded , ada 4 TPS panitia di sana juga dengan jelas mengInformasikan pd saya bahwa DPLNK (khusus) yang telat mendaftar ulang (pendaftaran berakhir 8 maret -13 maret 2019 )seperti saya boleh memilih dan datang lebih awal dr jam 17.00 supaya menghindari antrian yang membludak"

"Saya pindah TPS akhirnya ke Marrickville , disitu saya mencoblos di TPS 10, datang lebih awal jam 3.30 sore, traffic nya gak terlalu padat seperti di town hall dan KJRI , banyak pemilih Tetap yang entah mengapa terdaftar di panjang nya lists calon pemilih, tp NIHIL kedatangan nya di jam 3.30 sampe jam 5 sore"

"Guys, apapun itu.. tetap berpegang teguh pada Indonesia, yakin kalau keadaan ini pasti ada hikmah nya, dan jangan memperkeruh suasana dengan upaya2 prasangka," tulis Acha di akun Instagram miliknya.
 
 
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X