Pakai Moderna, Anies Targetkan Seluruh Nakes Dapat Vaksin Booster Akhir Bulan Ini

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi ketiga atau booster ke nakes di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi ketiga atau booster ke nakes di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Tarakan, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, vaksinasi booster kepada para nakes untuk di rumah sakit vertikal sudah dilakukan sejak 24 Juli kemarin, sedangkan di RSUD baru dimulai Senin kemarin, 2 Agustus.

"Jadi siang ini berlokasi di RSUD tipe A Tarakan Jakarta kita menyaksikan tenaga tenaga medis yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga," ucapnya, Jumat (6/8/2021).

Untuk vaksinasi ketiga kepada para nakes di Ibukota, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyebutkan jenis yang digunakan adalah Moderna.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Polda Sumsel Lakukan Tes Kejiwaan Anak Akidi Tio: Ini Mau Akrobat Apa?

"Semua berlangsung seperti juga di Tarakan. Jadi di Tarakan ini ada lebih dari 500 tenaga medis per hari ini sudah 80 yang divaksin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies menargetkan seluruh nakes di Jakarta yang berjumlah sebanyak 124 ribu akan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga pada akhir Agustus ini.

"Kita menargetkan akhir bulan semua tenaga medis itu bisa mendapatkan vaksin dosis ketiga ini," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X