Kepala BPBD Jambi Dipukul Pakai Linggis Hingga Tewas usai Makan Pecel Lele

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 10:44 WIB
lustrasi kasus pembunuhan. (INDOZONE).
lustrasi kasus pembunuhan. (INDOZONE).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Jambi, Safri ditemukan dengan kondisi mengenaskan di kamar mandi rumahnya pada Kamis malam (29/7/2021).

Safri ternyata dibunuh oleh orang yang dikenalnya bernama Redian Tubagus Rangga, warga Sungai Kapas Bangko, Merangin.

Pembunuhan tersebut bermula saat pelaku datang ke rumah korban untuk membicarakan hasil sawit. Dalam pertemuan tersebut, korban memberikan uang sebesar Rp8 juta dan linggis.

Keduanya kemudian mengobrol di ruang tamu. Namun, di tengah obrolan, pelaku sakit hati karena dimarahi oleh korban. Sebelum cekcok mulut terjadi, pelaku sempat membeli pecel lele untuk makan bersama.

"Pengakuan pelaku, saat asyik ngobrol, korban menyuruh pelaku beli pecel lele untuk makan bersama di rumah dan korban pun membelinya. Sampai di rumah, pelaku makan bersama dengan korban dan setelah makan, pelaku lanjut ngobrol namun korban langsung memarahi pelaku terkait persoalan kebun sawit hingga akhirnya pelaku pun emosi," jelas Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Karena tak bisa menahan emosinya, pelaku langsung mengambil linggis yang ada di dekatnya dan memukulkannya ke kepala korban hingga tewas. Setelah itu, pelaku membawa korban ke kamar mandi dan melarikan diri.

Pelaku kabur dengan membawa harta milik korban berupa jam tangan hingga sepeda motor. Namun, pelariannya tersebut berhasil terlacak pihak polisi. Pelaku ditangkap saat hendak kabur ke arah Sumatera Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X